Tidak Ada

Media_http2bpblogspot_isvga

Di sebuah perguruan tinggi, terdapat perdebatan seru yang terjadi didalam kelas Filsafat. Membahas apakah Tuhan itu ada atau tidak. profesor mengajak para mahasiswa berpikir dengan logika, "Adakah diantara kalian yang pernah mendengar Tuhan?" Mahasiswanya terdiam.

Tidak ada yang menjawab pertanyaan sang profesor tersebut. Lalu profesor melanjutkan pertanyaannya lagi, "Adakah diantara kalian yang pernah menyentuh Tuhan?" Lagi-lagi mahasiswanya terdiam dan tiada jawaban dari para mahasiswanya. Merasa diatas angin atas pertanyaannya tersebut, sang profesor melanjutkan pertanyaannya lagi, "Atau diantara kalian yang pernah melihatNya?"

Masih tidak ada jawaban. "Kalau begitu dapat disimpulkan bahwa Tuhan itu tidak ada!" ucap sang profesor kepada mahasiswanya.

Tiba-tiba di bangku belakang, seorang mahasiswa yang dikenal dengan sebutan Mahasiswa Religius mengacungkan tangan yang meminta izin untuk berbicara. Setelah di izinkan, dengan berdiri dan setengah berteriak, dia mengajukan pertanyaan,

"Apakah teman-teman pernah mendengar otak profesor?" suasana kelas tetap hening. "Lalu adakah yang pernah menyentuh otak profesor?" kelas masih hening. "Dan apakah ada yang pernah melihat otak profesor dari semua teman mahasiswa di kelas ini?"

Karena tidak ada yang menjawab maka mahasiswa tersebut menyimpulkan, "Berarti dapat disimpulkan bahwa otak profesor juga tidak ada!"

Terkadang logika yang sering diagung-agungkan oleh sebagian kalangan yang menamakan dirinya Kaum Intelektual, tidak dapat menjangkau apa yang menjadi kebesaran Allah SWT. Dari sini kita dapat menyimpulkan dan memahami, bahwa akal dan logika kita sangat terbatas sekali.

pict from here
nb: cerita diatas hanya suatu kebetulan saja, tidak ada unsur sangkut pautnya dengan profesi dan pekerjaan seseorang, jikalau terdapati kesamaan profesi atau pekerjaan, itu hanyalah fiktif belaka karena bertujuan untuk penyegaran rohani.

Iklan

Satu pemikiran pada “Tidak Ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s