Keamanan dan Kenyamanan Menghasilkan Kelancaran

Keamanan dan nyaman, 2 hal yang saling berkaitan dalam hubungan sebab akibat. Dimana terdapat rasa aman, pastinya akan menimbulkan rasa nyaman. Begitu juga sebaliknya, kenyamanan hidup akan didapatkan jika rasa aman sudah terpenuhi.

Setiap orang dan bahkan instansi perusahaan, bersedia melakukan apa pun (termasuk membayar mahal), demi mendapatkan rasa aman dan nyaman ini. Bila tak mampu membeli, mereka bersedia untuk menyewa ‘keamanan dan kenyamanan”.

Tujuan daripada aman dan nyaman ini, hanya demi sebuah kelancaran. Bagi keluarga, mereka ingin kelancaran dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Bagi perusahaan, mereka ingin kelancaran dalam perkembangan usaha.

Beberapa waktu yang lalu, saia sempat menulis tentang “Monitoring Rumah” di blog ini (http://gajahpesing.blogdetik.com/monitoring-rumah/). Tulisan yang bersifat informasi, yaitu kebutuhan yang harus dipenuhi jika ingin memonitor lingkungan rumah.

Mulai dari kelengkapan alat (hardware), aplikasi (software), jaringan internet hingga user sebagai operator. Dimana nantinya dapat memberikan informasi yang jelas dan bermanfaat kepada (calon) pengguna jasa “Monitoring Rumah“.

Begitu juga dengan tulisan tentang “Cara Gampang Menjadikan HP Android Menjadi Kamera CCTV” di blog ini (http://gajahpesing.blogdetik.com/cara-gampang-menjadikan-hp-android-menjadi-kamera-cctv/). Tulisan yang bersifat tutorial dan berdasarkan pengalaman pribadi, dimana bisa mendapatkan solusi yang murah dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita.

Contohnya, memanfaatkan smartphone sebagai pengganti IP Camera / CCTV Online yang harga (mungkin) lebih mahal dari smartphone. Begitu juga aplikasinya (software), bisa di dapatkan secara gratis di internet alias free.

Keuntungan yang lain dari aplikasi ini, bisa digunakan oleh siapa pun, tanpa harus menguasai ilmu teknologi informasi. Bisa melakukan secara online monitoring dimana saja dan kapan saja. Kekurangan aplikasi ini, harus menyediakan kuota yang besar (file data penyimpanan) jika digunakan untuk merekam videonya.

Berbeda dengan yang ditawarkan oleh Speedy Monitoring (SM). Menurut informasi dari situsnya yang ada disini (http://www.monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php), SM tidak hanya memonitor (menangkap gambar), melainkan juga merekamnya. Boleh dibilang (calon) penggunanya tidak akan kerepotan dengan urusan tempat penyimpanan file data bahkan servernya.

Kapasitas penyimpanan pun bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari yang paling kecil hingga paling besar. Hebatnya, file videonya bisa di unduh (download) kapan saja (selama ada jaringan internet).

Keuntungan lainnya, yaitu:

  • Mendeteksi tamu yang tak diundang.
  • Bisa mengawasi keluarga (orang tua, anak, saudara) saat ditinggal pergi ke luar rumah.
  • Keadaan rumah bisa di monitor kapan saja saat ditinggal berpergian.
  • Bebas mengawasi tempat usaha (bisnis) atau kantor saat sedang tidak berada di tempat.
  • Mengawasi peliharaan untuk memastikan keadaannya tetap aman dan sehat.

Begitu juga dengan fitur-fitur yang ditawarkan, yaitu:

  • Mendapatkan IP Statis untuk pelanggan speedy tertentu.
  • Bisa memantau secara live (langsung) keadaan yang sebenarnya.
  • Aplikasinya yang berbasis web dan antarmuka yang ramah terhadap penggunanya, karena hanya memanfaatkan aplikasi web browser.
  • Merekam (record) sesuai jadwal yang di inginkan, bahkan setiap hari pun bisa, asal sesuai dengan paket yang diinginkan.
  • Semua merk IP Camera bisa menggunakan layanan ini.
  • Tentu saja, bisa diakses melalui smartphone yang biasa anda gunakan.
  • Fasilitas sharing (berbagi) penggunaan kamera yang memungkinkan untuk dapat dinikmati bersama anggota keluarga yang lain atau teman-teman yang lainnya.

Saia yakin dan pasti, jika saat ini anda membutuhkan rasa aman dan nyaman, tidak ada salahnya untuk mencoba tawaran layanan ini. Tujuannya sih demi kelancaran kehidupan anda dan kelancaran bisnis anda. Bagaimana pun juga, semua itu ada harganya 🙂

Selamat mencoba 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s